In-depth

3 Capaian Fenomenal Carlos Alcaraz Usai Juara US Open 2022, Rafael Nadal Terpesona

Senin, 12 September 2022 19:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia, juara US Open 2022. Foto: REUTERS/Mike Segar Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia, juara US Open 2022. Foto: REUTERS/Mike Segar

INDOSPORT.COM - Petenis muda Spanyol calon penerus Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, berhasil tampil sebagai juara US Open 2022.

Ia menumpas perlawanan petenis Norwegia, Casper Ruud, lewat drama 4 set dan merengkuh gelar Grand Slam pertamanya sepanjag karier.

Skor 6-4, 2-6, 7-6, 6-3 sudah cukup membawa sang ‘baby Nadal’ berjaya di Arthur Ashe usai terakhir kali menang di turnamen Madrid Open beberapa waktu lalu.

Saking emosionalnya, Carlos Alcaraz Garfia sampai tersungkur di lantai sembari mensyukuri kemenangannya di final US Open 2022.

Selain mendapat sambutan dan tepuk tangan meriah dari penonton, ia kemudian menghampiri tim dan pelatihnya dan memeluk mereka semua.

Bicara setelah pertandingan, Carlos Alcaraz Garfia pun tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia juga mengaku terharu dengan apa yang berhasil diraih setelah memimpikannya untuk sekian lama.

“Sulit untuk berbicara sekarang, saya sangat emosional karena ini adalah cita-cita yang saya coba capai. Semua kerja keras yang telah saya lakukan dengan tim saya dan keluarga saya,

“Saya baru berusia 19 tahun, semua keputusan sulit ada pada orang tua saya dan juga tim saya juga. Ini adalah sesuatu yang sangat spesial,” ucapnya seperti dikutip dari laman ATP.

Perjuangan Carlos Alcaraz Garfia untuk sampai ke final US Open 2022 tidaklah mudah. Ia bahkan harus melalui tiga pertandingan lima set yang tentunya sangat melelahkan.

Meski begitu, ia tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan saat menghadapi Casper Ruud, petenis yang juga punya misi besar di US Open 2022.