Juara US Open 2022, Wonderkid Titisan Rafael Nadal Catat Sejarah Fantastis

Senin, 12 September 2022 16:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Sukses cetak sejarah, petenis 19 tahun yang berjuluk titisan Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, sukses menggapai gelar juara Grand Slam US Open 2022. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Sukses cetak sejarah, petenis 19 tahun yang berjuluk titisan Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, sukses menggapai gelar juara Grand Slam US Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sukses cetak sejarah, petenis 19 tahun yang berjuluk titisan Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, sukses menggapai gelar juara Grand Slam US Open 2022.

Petenis asal Spanyol itu berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Norwegia, Casper Ruud, di final US Open 2022 yang berlangsung Senin (12/09/22) pagi WIB.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, menghadapi Casper Ruud, Carlos Alcaraz tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan sengit 6-4, 2-6, 7-6, 6-3 dalam waktu 3 jam 20 menit.

Merunut jalannya pertandingan, Alcaraz dan Casper Ruud bersaing sengit di awal set pertama. Perolehan poin pun silih berganti dicetak oleh kedua petenis.

Sampai akhirnya Alcaraz tampil konsisten untuk menciptakan keunggulan 6-4 di set pertama. Casper Ruud mencoba bangkit di set kedua.

Dengan ambisi menggebu untuk mencapai ranking satu dunia dan menjuarai Grand Slam US Open 2022, Casper Ruud tak cukup kesulitan untuk menciptakan keunggulan telak 2-6 di set kedua.

Situasi kembali ketat di set ketiga, di mana Carlos Alcaraz yang sempat tertinggal 5-6 atas Casper Ruud, justru sukses menyamakan kedudukan, hingga menang tie break.

Kemudian situasi krusial di set keempat. Carlos Alcaraz nyaris tidak terkejar saat unggul 5-2, sebelum akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3 atas Casper Ruud.

Kemenangan atas Casper Ruud  ini membuat Carlos Alcaraz Garfia mencetak beberapa rekor mentereng yang sangat mengesankan.

Bagi Carlos Alcaraz yang masih berusia 19 tahun sekaligus petenis pelapis Rafael Nadal di Spanyol, US Open 2022 menjadi gelar Grand Slam pertamanya.