Ikut PB INA Fun Tournament, Debby Susanto: Semoga Makin Banyak yang Suka Bulutangkis

Senin, 12 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Debby Susanto kembali ke lapangan usai pensiun di acara PB INA Fun Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Debby Susanto kembali ke lapangan usai pensiun di acara PB INA Fun Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Debby Susanto akan kembali turun ke lapangan usai memutuskan pensiun di acara PB INA Fun Tournament yang diprakarsai Valentino Simanjuntak.

Eks atlet pelatnas PBSI yang sekarang sibuk menjadi Ibu Rumah Tangga ini pun tak ingin tampil setengah-setengah dalam turnamen bulutangkis pertama sejak pensiun ini.

Wanita kelahiran 3 Mei 1989 itu bahkan mengakui tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di kejuaraan bulutangkis gagasan Jebreee tMedia.

Sekadar informasi, perhelatan yang dinamai PB INA Fun Tournament itu bakal digelar selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada 10-11 September 2022 di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong, Tangerang Selatan.

Saat dijumpai pasca acara konferensi pers, Senin (12/09/22), mantan pebulutangkis ganda campuran itu membocorkan soal persiapan yang bakal ditekuninya jelang kompetisi yang sekaligus menjadi ajang reuni bagi ex pelatnas itu.

Kepada awak INDOSPORT, dirinya mengaku takjub dengan gelaran yang dapat memajukan olahraga bulutangkis di Tanah Air ini.

"Menurut aku sih adanya event-event ini apalagi kalau semakin sering dilaksanakan ya bagus banget ya," ungkap Debby Susanto selepas acara konferensi pers hari ini, Senin (12/09/22), di MyTen Coffee & Eatry, Senayan Park Mall, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, mantan pasangan Praveen Jordan tersebut berharap acara PB INA Fun Tournament ini semakin menggelorakan bulutangkis, yang notabene salah satu olahraga favorit di Indonesia.

"Karena kita tau kan antusias soal badminton tuh bagus banget, terus adanya event ini kan orang juga jadi lebih aware juga," jelas juara All England 2016 tersebut.

"Terus orang jadi lebih pengen nyoba olahraga bulutangkis juga, Dan acara ini bakalan bagus banget juga ya karena ada fun nya juga," tutup istri Heptiwan Daya itu.

Sebagai informasi, nantinya Debby Susanto akan dipasangkan dengan sesama mantan atlet bulutangkis yakni Andrei Adistia. Kombinasi keduanya memang cukup unik, mengingat saat dahulu tampil mereka berada di nomor berbeda.

Ya, saat dahulu belum pensiun, Debby Susanto memiliki spesialisasi di sektor ganda campuran, sementara Andrei Adistia memiliki fokus di nomor ganda putra. 

Melihat dari track record keduanya yang berbeda itu jelas semakin membuat PB INA Fun Tournament nanti bakal berlangsung seru.