In-depth

Spanyol Mentereng di Davis Cup, Titisan Rafael Nadal Bakal Bawa Hoki?

Rabu, 14 September 2022 20:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Juara US Open, Carlos Alcaraz Garfia, perkuat Spanyol di Davis Cup. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Juara US Open, Carlos Alcaraz Garfia, perkuat Spanyol di Davis Cup. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Menanti berlanjutnya tuah juara US Open 2022, Carlos Alcaraz Garfia, yang bakal tampil di Davis Cup bulan September ini.

International Tennis Federation (ITF) kembali dengan jadwal Davis Cup pekan ini yang menyajikan sejumlah pertandingan di putaran grup 2022.

Putaran grup Davis Cup 2022 dijadwalkan berlangsung di empat kota yaitu Bologna, Glasgow, Hamburg dan Valencia - pada 13 sampai dengan 18 September.

Sementara itu, fase gugur akan digelar di Malaga pada 22-27 November mendatang.

Davis Cup 2022 sendiri menampilkan 16 tim yang telah dibagi menjadi empat grup yang berasal dari 12 pemenang di putaran kualifikasi.

Mereka adalah Argentina, Australia, Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Kazakhstan, Korea Selatan, Belanda, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Kroasia, Serbia, serta dua wild card: Kanada dan Inggris Raya.

Federasi Tenis Rusia telah lolos secara otomatis ke Final 2022 (sebagai juara 2021), tetapi setelah invasi ke Ukraina, mereka ditangguhkan dari semua kompetisi tim internasional.

Sebanyak 16 tim ini bertanding dalam grup round-robin yang masing-masing terdiri dari empat tim. Dua teratas di masing-masing grup akan melaju ke perempat final.

Tim Davis Cup 2022 Spanyol merupakan salah satu yang diunggulkan lantran memiliki Carlos Alcaraz Garfia yang baru saja menjuarai US Open.

Ia pun dikabarkan sudah kembali ke tanah Negeri Matador untuk memperkuat Spanyol yang bakal berjumpa Serbia di Grup B.