Prestasi Mentok, Rinov Rivaldy Akui Sering Ngambek ke Pitha Haningtyas Mentari

Kamis, 15 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum meraih satu pun gelar juara di sepanjang tahun 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum meraih satu pun gelar juara di sepanjang tahun 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum meraih satu pun gelar juara di sepanjang tahun 2022.

Prestasi tertinggi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari adalah meraih titel runner-up Malaysia Masters 2022, karena dijegal oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Padahal, sebelumnya mereka bisa meraih gelar juara di Spain Masters 2021. Kalau ditarik kebelakang, Rinov/Pitha juga telah memenangkan Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Sudah lima tahun menjadi pasangan ganda campuran, mestinya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah memahami karakteristik mereka satu sama lain.

Namun, dalam program Indonesia Punya Nama, Rinov Rivaldy blak-blakan mengaku bahwa ia juga sering ngambek di lapangan.

"Kalau saya atau Mentari lagi main enggak enak, enggak sesuai ekspektasi, nge-down, kita nggak terlalu peka, jadinya sama-sama egois," ucap Rinov mengenai permainannya.

Pitha menyebutkan bahwa Rinov adalah tipikal partner yang bawel. Namun, Rinov mengoreksi bahwa bawel yang dimaksud adalah ketika ia ngambek atau tidak mood.

"Bukannya bawel, lebih ke ngambekan, kayak kitanya enggak terlalu peka, enggak sesuai ekspektasi, tugas masing-masing malah enggak dijalankan," jelas Rinov lagi.

"Ngambek layaknya seseorang sih, diam, terus ngebatin bete," tambah pebulu tangkis yang pernah berpasangan dengan Apriyani Rahayu hingga Yeremia Rambitan tersebut.