Demi Gelar Perdana, Tunggal Putra Malaysia 'Pengganti' Lee Zii Jia Rela Turun Gunung di Malang

Senin, 19 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, bakal tampil di Indonesia Masters Super 100. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, bakal tampil di Indonesia Masters Super 100. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra no. 1 Malaysia, Ng Tze Yong, bakal tampil di Indonesia Masters Super 100 di Malang demi mengincar gelar Tur Dunia pertama.

Ng Tze Yong dipastikan akan tampil di Indonesia Masters Super 100 setelah sempat terdaftar di skuad Malaysia untuk Denmark Open 2022.

Dilansir dari The Star, nama pemain berusia 22 tahun tersebut awalnya terdaftar untuk Denmark Open yang djadwalkan berlangsung pada saat yang sama.

Namun Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan mengalihkan Ng Tze Yong ke Indonesia Masters Super 100 karena statusnya di Denmark Open tidak naik dari daftar cadangan.

Di Indonesia Masters Series 100 sendiri, tunggal putra peringkat 39 dunia tersebut bakal berstatus unggulan teratas. Tentunya ini jadi peluang bagus untuk merebut gelar Tur Dunia pertamanya.

“Kami mengalihkan Ng Tze Yong ke Indonesian Masters karena peluang pemain mundur dari Denmark Open agaknya sangat tipis,” demikian kata direktur pelatih tunggal BAM, Wong Choong Hann.

Acara Tur Dunia yang terakhir kali diikuti Ng Tze Yong adalah Singapore Open 2022. Di ajang tersebut, rekan senegaranya, Lee Zii Jia, memilih absen.

Absennya Lee Zii Jia memancing ekspektasi publik Ng Tze Yong juara, namun sang pemain hanya mampu mencapai babak delapan besar dunia.

Oleh karenanya, Wong Choong Hann memilih melakukan pendekaran berbeda demi membantu Ng Tze Yong meraih gelar Tur Dunia perdananya di Malang nanti.

“Dia masih dalam proses belajar. Selama dia terus berkembang, kami yakin dia akan berada di jalur yang benar,” kata Choong Hann.