Bukan Lagi Ganda Putra Nomor 1 Dunia, Oma Gil Bongkar Statistik di Luar Nalar Kevin/Marcus

Selasa, 20 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gill Clark mengingatkan jika saat ini Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih punya jumlah titel World Tour spektakuler meski tergusur bukan lagi peringkat 1 dunia. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Gill Clark mengingatkan jika saat ini Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih punya jumlah titel World Tour spektakuler meski tergusur bukan lagi peringkat 1 dunia. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tidak lagi menjadi pasangan ganda putra nomor 1 dunia versi BWF tidak lantas membuat kehebatan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berkurang.

Oleh komentator kenamaan asal Inggris, Gillian Clark, publik diingatkan jika kombo berjuluk The Minions tersebut masih boleh menepuk dada di hadapan para rivalnya.

Pada Selasa (20/09/22) ini Kevin/Macus resmi digusur oleh ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dari peringkat pertama BWF.

Belum adanya raihan juara di tahun 2022 membuat pasangan yang sejatinya memegang rekor waktu terlama di rangking pertama dunia itu harus rela lengser.

Masih belum kembalinya performa terbaik Marcus usai mengalami cedera ankle yang membutuhkan operasi plus penurunan yang juga menimpa Kevin jadi alasan kenapa keduanya minim prestasi belakangan ini.

Sebaliknya Hoki/Kobayashi memang tengah menikmati rentetan hasil oke. Di 2022 saja mereka sudah punya dua titel World Tour yakni di Thailand Open dan Malaysia Open.

Akan tetapi Gillian Clark yang biasa disapa Oma Gill mengingatkan jika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih berada di level yang berbeda apabila mau mengulik sejarah.

Andai semua gelar World Tour empat pasangan lain di lima besar ganda putra BWF digabungkan sekalipun, jumlahnya masih belum bisa menyamai raihan The Minions.

Total keduanya memiliki 19 titel. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (5), Lee Yang/Wang Chi-lin (6), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (6), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (0) sama sekali tidak bisa dibandingkan.