Ngenes! Ranking Dunia BWF Pramudya/Yeremia Meroket Drastis, tapi...

Rabu, 14 September 2022 12:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hanya bisa bahagia sekaligus menangis usai posisi naik di ranking dunia BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hanya bisa bahagia sekaligus menangis usai posisi naik di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hanya bisa bahagia sekaligus menangis usai tahu posisi mereka naik di ranking dunia BWF terbaru.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui daftar peringkat dunia pada Selasa (13/09/22) siang WIB setelah pencairan pekan keenam dilakukan.

Kabar gembiranya, sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia berhasil mendongkrak posisi dalam ranking terbaru tersebut.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Pramudya/Yeremia yang menjadi juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2022), berhasil naik satu tingkat ke urutan ke-13 dunia dengan raihan 64.197 poin.

Bakri – sebutan untuk Bagas/Fikri merangsek ke posisi 16 dunia alias lompat dua anak tangga dari posisi sebelumnya dengan torehan 58.212 poin.

Di belakang mereka, The Babies – julukan Leo/Daniel – merangsek tiga anak tangga ke posisi ke-17 dunia dengan mengumpulkan 58.107 poin.

Bagi Pramudya/Yerema, kenaikan posisi mereka di ranking dunia BWF menjadi sebuah berkah yang tak terkira di tengah kondisi mereka saat ini.

PraYer – julukan Pramudya/Yeremia masih menepi dari turnamen internasional lantaran Yeremia masih menjalani pemulihan pascacedera ACL saat tampil di ajang Indonesia Open 2022.

Saking bahagianya, Pramudya/Yeremia bingung harus bereaksi apa merayakan pencapaian terbaik dalam karier mereka sejak dipasangkan sebagai ganda putra.