Media China Ramal Ganda Putra Indonesia: Fajar/Rian Gusur Minions, Daddies Punya Penerus Baru

Selasa, 20 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sebuah media di China meramalkan ganda putra Indonesia di sisa musim 2022, menyusul dominasi  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sebuah media di China meramalkan ganda putra Indonesia di sisa musim 2022, menyusul dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sebuah media di China baru-baru ini meramalkan persaingan para pebulu tangkis dunia di sisa musim 2022. Ganda putra Indonesia paling mendapatkan sorotan menyusul dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BWF World Tour 2022 telah melangsungkan 17 turnamen, selain dua event yang dibatalkan yakni Spain Masters dan Japan Masters.

Selain itu, ada juga turnamen bergengsi lainnya seperti Badminton Asia Championships, Kejuaraan Eropa, serta Piala Thomas dan Piala Uber.

Media China, Aiyuke, menerbitkan artikel pada Senin (19/09/22) yang memperhitungkan rating kemenangan dari lima sektor berbeda, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putra dan ganda campuran.

Khususnya ganda putra, media tersebut menyoroti rivalitas di Indonesia di mana tiga pasangan andalannya saat ini menduduki ranking 10 besar dunia.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui baru saja lengser dari posisi no.1 dunia setelah bertakhta selama lima tahun, digusur oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kemudian ada pasangan gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini menduduki posisi 4 dunia, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki posisi ke-6 dunia.

Di antara tiga pasangan tersebut, Aiyuke memberikan angka 80 persen kepala Fajar/Rian  untuk potensi kemenangan mereka di sisa musim 2022.

Hal ini dikarenakan Fajar/Rian sudah memenangkan tiga gelar juara dari tujuh final yang dicapainya sejauh musim ini.

“Di ganda putra, pasangan Indonesia Fajar/Ardianto menempati urutan teratas dengan perolehan angka 80%, keduanya meraih tiga gelar juara dan empat runner-up di Asia tahun ini,” tulis Aiyuke.