Kerap Kepentok Ganda Indonesia, Atlet Nyentrik Thailand Kini Eksis Jadi Pelatih di Amerika Serikat

Rabu, 21 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@tonnam_nipitphon
Kerap dijegal Indonesia, pebulutangkis spesialis ganda asal Thailand, Nipitphon Puangphuapet, kini kian eksis sebagai pelatih di Philadelphia, Amerika Serikat. Copyright: © Instagram@tonnam_nipitphon
Kerap dijegal Indonesia, pebulutangkis spesialis ganda asal Thailand, Nipitphon Puangphuapet, kini kian eksis sebagai pelatih di Philadelphia, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM –  Kerap dijegal Indonesia, pebulutangkis spesialis ganda asal Thailand, Nipitphon Puangphuapet, kini kian eksis sebagai pelatih di Philadelphia, Amerika Serikat.

Musuh besar Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari itu banting setir menjadi pelatih di sebuah akademi bulutangkis bernama Club28 Badminton Philadelphia.

Hal itu sebagaimana melansir laman resmi Club28, di mana akademi tersebut juga dipawangi oleh beberapa pelatih elit asal Thailand.

Mereka di antaranya adalah Sutichon Polgul (Kao), Peeranat Boontun (Nine), Nipitphon Phuangphuapet (Tonnam), dan Tantaree Treeratanakuljarut (Lily).

Klub bulutangkis Amerika Serikat tersebut juga baru saja menjadi tuan rumah turnamen lokal bertajuk Durabird Open 2022 yang juga dikuti beberapa atlet Indonesia seperti Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Dalam turnamen yang berlangsung pada 9-11 September 2022 itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani meraih gelar juara ganda campuran berpasangan dengan Althof Baariq.

Kabar eksisnya Nipitphon Puangphuapet sebagai pelatih di Amerika Serikat pun pastinya menjadi kegembiraan tersendiri bagi para penggemar.

Apalagi tercatat bahwa pebulutangkis Thailand yang kerap disapa Tonnam tersebut sudah lama tidak berkompetisi sejak All England 2021.

Saat itu, Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura harus kandas di perempat final dari ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Turun di sektor ganda campuran, Nipitphon Phuangphuapet yang berpasangan dengan Benyapa Aimsaardi juga kandas di babak 16 besar oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.