Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Lengser, Apriyani/Fadia Meroket 182 Tangga Sejak Debut

Rabu, 21 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut update resmi ranking BWF, Selasa (20/09/22), di mana ganda putri racikan baru, Apriyani/Fadia paling meroket, sementara Kevin/Marcus pasrah tergeser. Copyright: © PBSI
Berikut update resmi ranking BWF, Selasa (20/09/22), di mana ganda putri racikan baru, Apriyani/Fadia paling meroket, sementara Kevin/Marcus pasrah tergeser.

INDOSPORT.COM – Berikut update resmi ranking BWF, Selasa (20/09/22), di mana ganda putri racikan baru, Apriyani/Fadia paling meroket, sementara Kevin/Marcus pasrah tergeser.

Diketahui, pasca digelarnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung 30 Agustus-4 September, ranking para atlet bulutangkis kembali diperbarui untuk pekan ke-38 musim kompetisi 2022.

Banyak perubahan menarik yang terjadi menyusul kebijakan BWF yang perlahan mencairkan ranking yang sempat dibekukan efek batalnya beberapa turnamen karena Covid-19.  

Dimulai dari sektor ganda putra, di mana ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon resmi lengser dari puncak setelah hampir lima tahun bertakhta.

Pasangan berjuluk The Minions itu lengser satu tangga dan digantikan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dengan demikian, rekor Kevin/Marcus sebagai ganda putra terlama yang menduduki puncak ranking BWF, harus resmi berakhir di pekan ke214.

Namun di balik lengsernya Kevin/Marcus, update ranking BWF terbaru membawa kabar bahagia lantaran ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, menjadi yang paling meroket.

Pasangan yang baru debut di SEA Games 2021 pada Mei 2022 lalu naik tingga tangga menembus ranking 28 dunia dunia dengan koleksi 45.690 poin.

Kondisi itu membuat  Apriyani Rahayu/Siti Fadia menjadi ganda putri utama Indonesia di atas Siti Fadia/Ribka Sugiarto (29), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (35), dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (49).

Hal fantastis lainnya, Apriyani/Fadia bisa dibilang paling meroket lataran mereka pertama kali mendapat peringkat dunia BWF di posisi ke-210 pasca menjadi runner up Indonesia Masters 2022.