Indonesia Internasional Series: Baru Debut, Reza/Melati Bongkar Rahasia Tembus ke Babak Final

Sabtu, 24 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda campuran, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, ungkap rahasia bisa lolos ke babak final Indonesia Internastional Series 2022 (IIS 2022) Copyright: © PBSI
Ganda campuran, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, ungkap rahasia bisa lolos ke babak final Indonesia Internastional Series 2022 (IIS 2022)

INDOSPORT.COM – Pasangan baru ganda campuran, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti ungkap rahasia bisa lolos ke babak final Indonesia Internastional Series 2022 (IIS 2022).

Meski baru dipasangkan, tetapi ganda campuran besutan PB Djarum ini kembali menorehkan hasil apik usai menang di babak semifinal IIS 2022.

Pasangan Reza/Melati melenggang ke babak pemungkas usai mengalahkan rekan senegaranya sendiri yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami selaku unggulan kedua.

Reza/Melati mampu mengalahkan pasangan Akbar/Marsheilla lewat pertandingan semifinal yang berlangsung tiga gim.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit di gim kedua, Reza/Melati akhirnya menang dengan skor 21-12, 19-21, 21-11 atas Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Pasangan Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti sendiri mengaku bahwa pihaknya sempat melakukan kesalahan.

"Hari ini di game pertama kita sudah bisa menguasai permainan tapi di game kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin terakhir," ucap Reza, dilansir dari PB Djarum.

Namun Melati menambahkan bahwa bermain fokus dan meminimalisir kesalahan menjadi kunci kemenangan mereka, yang akhirnya bisa mengantarkan lolos ke babak final Indonesia Internastional Series 2022.

"Di game ketiga, kita coba bermain lebih fokus apalagi setelah interval karena sisi lapangannya kurang enak. Juga meminimalisir kesalahan sendiri karena kalau dari pola tidak ada yang berubah. Alhamdulillah bisa lancar," kata Melati.

Reza/Melati sendiri mengaku tak menyangka bahwa mereka bisa lolos ke babak final Indonesia Internastional Series 2022.