Klub Bulutangkis Indonesia Incar Tiket Semifinal di Malaysia Purple League

Sabtu, 24 September 2022 13:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© PB Djarum
Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Copyright: © PB Djarum
Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

INDOSPORT.COM - Klub bulutangkis asal Indonesia, Candra Wijaya International akan berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis di Malaysia, Senheng redOne Purple League Professional.

Candra Wijaya International akan menghadapi berbagai klub top mancanegara dan klub lokal Malaysia di babak grup mulai 1-6 Oktober di Malawati Stadium, Shah Alam.

Babak grand final akan berlangsung di Arena of Stars, Resorts World Genting pada 8-9 Oktober 2022.

Klub asuhan juara Olimpiade 2000 itu akan memperebutkan dua slot di Grup A bersama Ampang Jaya Badminton Club, Singapore Badminton Team, dan Petaling Badminton Club.

Jika mereka lolos ke semifinal, klub itu akan melawan salah satu dari Grup B yang diisi Puchong United Badminton Club, Serdang Badminton Club, Sena Bangkok Club, dan Ho Chi Minh City Badminton Club.

Manajer tim Denny Kantono menyatakan timnya memasang target untuk mencapai babak semifinal.

“Para pemain berlatih dengan keras. Saya bisa melihat mereka berusaha selama sesi latihan,” tutur mantan pemain bulutangkis asuhan PB Djarum tersebut, dikutip dari The Star.

“Saya selalu mengingatkan mereka bahwa mereka punya kesempatan untuk menggondol gelar bergengsi ini nantinya.”

“Kami mengincar satu tempat di semifinal. Namun bagaimanapun, itu akan menjadi pertarungan sulit terutama melawan tim seperti Singapore Badminton Team dan Petaling Badminton Club.”

“Karena banyak pemain internasional terkemuka telah bergabung dengan mereka di edisi tahun ini.”