In-depth

3 Momen 'Mengandung Bawang' Saat Roger Federer Ucap Perpisahan di Laver Cup

Minggu, 25 September 2022 21:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Roger Federer bersama para anggota Team Europe di Laver Cup 2022. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Roger Federer bersama para anggota Team Europe di Laver Cup 2022. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Perpisahan Roger Federer di Laver Cup 2022 mengundang banyak air mata, termasuk bagi sang kawan, Rafael Nadal.

Seperti diketahui, petenis asal Swiss tersebut memang berniat mengakhiri karier profesionalnya usai berlaga di Laver Cup edisi kali ini.

Ia pun memainkan pertandingan ganda bersama Rafael Nadal untuk Team Europe, Sabtu (24/09/22) waktu setempat.

Namun sayang, duet maut keduanya berakhir dengan kekalahan dari pasangan Frances Tiafoe/Jack Sock yang mewakili Team World,  4-6, 7-6 (7-2), 11-9.

Setelah pertandingan berakhir, Roger Federer terlihat memeluk Rafael Nadal dan dua lawan mereka di lapangan.

Di Laver Cup 2022, air mata Roger Federer tidak terbendung karena harus berpamitan dengan publik untuk pensiun, apalagi saat harus menghampiri rekan-rekan setimnya di Team Europe.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan kata terima kasih lewat gestur bibir kepada para penonton yang bertepuk tangan untuknya.

“Benar-benar perjuangan luar biasa, [jika bisa diulang] saya akan melakukannya lagi. Saya senang hari ini, saya tidak sedih,” ucapnya.

“Saya sangat menikmati [momen] mengikat sepatu saya untuk terakhir kalinya,” ucap sosok berusia 41 tahun tersebut.

Diwarnai air mata, apa saja momen menarik serta mengharukan dari perpisahan Roger Federer di Laver Cup 2022? Ini tiga di antaranya.