Biasa Main Tarkam, Alfian Eko/Ade Yusuf Tak Sangka Juara Indonesia International Series

Minggu, 25 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Biasa main bulutangkis antar kampung atau tarkam, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso tak menyangka juara di Indonesia International Series 2022.

Pasangan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso mengukir catatan manis. mantan penghuni Pelatnas itu langsung menyabet titel juara saat debut di ajang internasional. 

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso akhirnya keluar sebagai kampiun turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022.

Dalam partai final yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9/22), Eko/Ade berhasil mengatasi perlawanan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto.

Lewat pertarungan tiga game, Eko/Ade berhasil menang atas Reinard/Kenas dengan skor sengit 21-16, 18-21, 21-16. 

Setelah keluar dari Pelatnas PBSI, Eko/Ade memang tidak pernah lagi bermain di ajang internasional. Indonesia International Series adalah pengalaman pertama bagi mereka.

"Senang akhirnya kami bisa juara, kendati dari turnamen level internasional series. Ini untuk pertama kali kami bisa juara di level internasional dalam debut kami," kata Eko.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa dikasih juara. Semoga dengan hasil ini, kami ke depan bisa lebih baik lagi," tambah Ade. 

Eko/Ade merebut tiket ke final usai menyingkirkan Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di angka 21-14, 21-12.

Sementara Reinard/Kenas lolos ke partai pamungkas setelah mengandaskan ganda putra lainnya, yakni Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, dengan skor 21-16, 21-11.