Yuni Kartika Flashback Jadi Atlet Bulutangkis, Ini Rahasia Kalahkan Tunggal Putri China

Kamis, 29 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @yuni.kartika73
Mantan pebulutangkis nasional, Yuni Kartika Copyright: © Instagram @yuni.kartika73
Mantan pebulutangkis nasional, Yuni Kartika

INDOSPORT.COM - Komentator dan host Yuni Kartika, flashback saat masih menjadi atlet bulutangkis. Ia pun terkenang dengan momentum mengalahkan pemain China.

Yuni Kartika saat ini dikenal sebagai salah satu presenter acara olahraga, khususnya bulutangkis. Ia sering berbincang dengan sejumlah atlet di berbagai kanal Youtube.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa sebelumnya Yuni Kartika adalah seorang atlet bulutangkis. Sosok yang main di sektor tunggal itu memang memilih pensiun muda.

Yuni Kartika aktif sebagai pebulutangkis di era 90-an. Salah satu prestasi terbaiknya ialah juara Piala Uber 1994, sebelumnya ia juga menjadi semifinalis Piala Uber 1992. 

Namun, Yuni Kartika memutuskan untuk pensiun dini di usia 23 tahun. Sehingga, tak banyak cuplikan foto dan video jebolan PB Djarum itu saat masih berkiprah sebagai atlet.

Maka dari itu, ketika seorang netizen mengirim potret lawas Yuni Kartika saat masih aktif bermain bulutangkis, sosok 49 tahun itu mengaku kaget sekaligus terharu.

"Foto ini dikirim ke saya oleh salah satu follower saya. Terima kasih," ungkap Yuni Kartika saat mengunggah potret lawasnya di Instagram, hingga jadi ajang nostalgia.

"Jadi throwback ke tahun 1992, waktu itu saya final di Malaysia Open lawan Huang Hua, masih ingat rubber game, game ketiga memimpin 6-9, tapi kalah 11-7," kenangnya.