China Open Resmi Batal, BWF World Tour Finals 2022 Kembali Digelar di Guangzhou

Jumat, 30 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© victor-europe.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan dua turnamen China Open. Namun ajang World Tour Finals 2022 akan kembali ke Guangzhou. Copyright: © victor-europe.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan dua turnamen China Open. Namun ajang World Tour Finals 2022 akan kembali ke Guangzhou.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan dua turnamen China Open 2022. Namun ajang World Tour Finals 2022 akan kembali ke Guangzhou.

Kepastian ini diumumkan oleh anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudianto, melalui cuitan di akun Twitter @RudyRoedyanto pada Kamis (29/09/22).

“Breaking: World Tour Finals akan diadakan di Guangzhou, dua turnamen di China batal,” tulis pria yang akrab Koh Rudy tersebut.

Seperti diketahui, China direnanakan akan menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis internasional pertamanya sejak 2019.

Turnamen terdekat di kalender adalah VICTOR China Open 2022 (Super 1000) pada Oktober dan Fuzhou China Open 2022 (Super 750) pada November mendatang.

Akan tetapi, BWF terpaksa membatalkan kedua turnamen tersebut lantaran China masih terdampak COVID-19 yang membuat negara tersebut membatasi perjalanan ke dalam negeri.

Dikonfirmasi Presiden BWF, Thomas Lund, sekarang atlet bulutangkis diminta fokus vmenjalani sisa turnamen untuk meraih poin demi lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022.

“Sayangnya, tidak mungkin melanjutkan rencana untuk menggelar dua turnamen di Changzhou dan Fuzhou,” katanya Lund dikutip laman resmi BWF, Kamis (29/9/2022).

“Fokus sekarang beralih ke sisa turnamen HSBC BWF World Tour dan BWF Tour dengan poin besar yang ditawarkan selama beberapa minggu mendatang,” lanjutnya.

Meskipun China batal menggelar dua turnamen China Open dan Fuzhou China Open, namun negara tersebut tetap berkomitmen jadi tuan rumah BWF World Tour Finals.