China Nihil Gelar di Singapore Open 2022, Zhang Jun Kembali Kena ‘Tamparan Keras’ Media Lokal

Senin, 18 Juli 2022 23:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Asoasiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, kembali kena ‘tamparan keras’ media lokal negaranya di saat para atlet nihil gelar di Singapore Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Asoasiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, kembali kena ‘tamparan keras’ media lokal negaranya di saat para atlet nihil gelar di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM  - Ketua Asoasiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, kembali kena ‘tamparan keras’ media lokal negaranya di saat para atlet nihil gelar di Singapore Open 2022.

Pada Minggu (17/07/22), turnamen bulutangkis Singapore Open 2022 telah menggelar partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

China sukses mengirimkan 3 wakilnya di partai puncak melalui Wang Zhi Yi (tunggal putri), Wang Yilyu/Huang Dongping (ganda campuran), dan Zheng Yu/Zhang Shu Xian (ganda putri).

Sayangnya dari tiga wakil yang ada, China harus puas tanpa satupun gelar juara. Wang Zhi Yi harus kandas dari unggulan ketiga, Pusarl Venkata Sindhu, dengan skor 9-21, 21-11, 15-21.

Juara Asia 2022 itu gagal mencapai misi revans, meskipun sudah susah payah untuk menumbangkan Sindhu yang tampak menggebu merengkuh gelar Singapore Open 2022.

Kemudian juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping juga kandas tiga kali beruntun dari pertemuan terakhirnya dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bahkan hanya butuh 37 menit saja, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses membantai Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 12-21 dan 17-21.

Terakhir adalah Zheng Yu/Zhang Shu Xian juga gagal menyelamatkan ‘wajah’ tim bulutangkis China di Singapore Open 2022, usai mereka juga kandas dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Zheng Yu/Zhang Shu Xian kandas 14-21 dan 17-21 atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sekaligus menjadi penentu China gagal meraih satupun gelar juara di Singapore Open 2022.

Lantas, kinerja  Zhang Jun sebagai ketua tim nasional bulutangkis China kembali menjadi sorotan. Apalagi negara rivalnya, Indonesia, sukses mendominasi dengan 3 gelar juara Singapore Open 2022.