Jadwal Final Vietnam Open 2022: Kans Indonesia Gondol 2 Gelar Super 100

Minggu, 2 Oktober 2022 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jadwal partai final Vietnam Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar juara. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jadwal partai final Vietnam Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar juara. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal partai final Vietnam Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar juara.

Memasuki partai pamungkas Vietnam Open 2022, Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya di yang akan berjuang memperebutkan gelar juara ajang Super 100 ini.

Dua di antaranya akan terlihat All Indoensian Final di sektor ganda campuran, yakni unggulan 1, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menantang due unggulan 4, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua kubu dalam turnamen resmi internasional. Baik Rehan/Lisa maupun Fejan/Gloria sama-sama mengantongi tren positif sebagai bekal memenangi final.

Rehan/Lisa menunjukkan performa superior sejak putaran awal Vietnam Open 2022. Bahkan, pasangan berperingkat 35 dunia itu tercatat selalu memetik kemenangan straight game atas lawan-lawan mereka.

Sementara itu, Dejan/Gloria sempat dipaksa bermain rubber game 21-10, 18-21, dan 21-16, ketika menyingkirkan ganda Singapura, Jun Liang Andy Kwek/Wong Jia Ying Crystal, di babak 16 besar.

Namun demikian, Dejan/Gloria mengantongi modal kepercayaan diri setelah pekan sebelumnya suskes menjuarai turnamen Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

Siapa pun pemenangnya nanti, satu gelar dipastikan tetap akan dikantongi Indonesia. Satu peluang gelar juara juga datang dari pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasangan yang menjadi unggulan kedua ini akan menantang unggulan 1 asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Ini juga menjadi pertemuan perdana kedua pasangan ini di laga resmi internasional. Dilihat dari posisi ranking, asangan Thailand unggul dengan peringkat 24 berbanding 33.