Apriyani Rahayu Ingin Back to Back Juara Olimpiade, Tapi Minim Komunikasi dengan Fadia

Senin, 10 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Apriyani Rahayu berambisi untuk meraih medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024. Namun, ia belum bicara pada partnernya, Siti Fadia.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, saat ia berpasangan dengan Greysia Polii di cabor bulutangkis ganda putri.

Namun tak lama berselang, Greysia Polii memutuskan pensiun dari bulutangkis, sehingga Apriyani mendapat pasangan anyar, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sebagai pemegang medali emas di usia muda, Apriyani Rahayu pun bertekad untuk kembali menyabet emas di Olimpiade 2024.

Target itu sudah ia usung bersama sang pelatih ganda putri, Eng Hian alias Didi.

"Waktu itu yang bertanya pada saya adalah (pelatih) Eng Hian. Kamu sangat luar biasa jika bisa dua kali (juara olimpiade), kamu akan jadi legenda. Tinggal kamu mau apa tidak," kata Apriyani pada awak media.

"Kemudian saya jawab, buat apa sampai detik ini saya masih mau capek. Untuk apa saya capek-capek latihan kalau tujuannya bukan ke olimpiade," lanjut Apriyani lagi.

Namun menariknya, Apriyani Rahayu mengaku belum membicarakan ambisinya itu pada pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang juga masih berusia belia.

Salah satu alasannya, Apriyani mengaku perjalanan menuju olimpiade sangat berat. Ia tak mau membebani Siti Fadia, kemudian berpengaruh pada permainan mereka nanti.