Update Ranking BWF World Tour Finals 2022: Kevin/Marcus Siap Say Good Bye, Apriyani/Fadia Jaga Asa

Rabu, 12 Oktober 2022 19:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2022, di mana Kevin/Marcus melorot jauh sedangkan Apriyani/Fadia jaga asa. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2022, di mana Kevin/Marcus melorot jauh sedangkan Apriyani/Fadia jaga asa. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2022 pada Selasa (11/10/22), di mana Kevin/Marcus melorot jauh sedangkan Apriyani Fadia menjaga asa.

BWF World Tour Finals 2022 sendiri merupakan sebuah turnamen bulutangkis internasional yang menjadi tempat pertarungan para pebulutangkis terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Namun semua pebulutangkis bisa mengikuti ajang yang berlangsung pada 14-18 Desember 2022 mendatang di Guangzhou, China.

Sebab, ajang bergengsi ini ini hanya akan diikuti oleh pemain yang menghuni delapan besar ranking di BWF World Tour Finals 2022.

Kemudian setiap negara hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil di masing-masing sektor di turnamen elit ini.

Nantinya, ranking tersebut diakumulasi dari total poin yang diperolehnya saat berlaga di turnamen Super 100 hingga Super 1000.

Setidaknya terdapat dua turnamen Super 1000, empat turnamen Super 750, enam turnamen Super 500, dan tujuh turnamen Super 300 serta lima turnamen Super 100 yang bisa diikuti oleh para pebulutangkis.

Sejumlah wakil Indonesia sendiri berhasil menebus peringkat delapan besar di empat nomor yang berbeda. Hanya ada satu nomor yang tak diikuti oleh pebulutangkis Indonesia. Yakni sektor tunggal putri, karena Gregoria Mariska kini duduk di peringkat ke-16.

Sedangkan mantan peringkat 1 ganda putra dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berpeluang kecil lolos karena saat ini berada di posisi ke-28.

Berbeda dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ganda putri kebanggaan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjaga asa karena berpotensi besar tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Guangzhou, China.