Bintang Tunggal Putri PBSI Ganas, Lolos Perempat Final Usai Taklukan Wakil China di Malang IIC 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Bintang tunggal putri PBSI, Aisyah Sativa Fatetani mampu tampil ganas usai menaklukan wakil China, Chen Lu di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Sejumlah wakil Indonesia kembali unjuk gigi di babak 16 besar ajang Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, Kamis (13/10/22).

Salah satunya ialah Aisyah Sativa Fatetani yang merupakan tunggal putri kebanggaan PBSI sekaligus pahlawan di ajang Piala Uber 2022 lalu.

Aisyah Sativa Fatetani sendiri tampil melawan wakil China, Chen Lu di babak 16 besar di turnamen berjuluk Malang IIC 2022.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, pebulutangkis kelahiran 14 Mei 2002 itu harus berjuang ekstra demi lolos ke babak perempat final.

Sebab, atlet yang akrab disapa Tiva ini harus melakoni duel yang berlangsung tiga gim di babak 16 besar Malang IIC 2022.

Meski demikian, Tiva sukses mengalahkan wakil China, Chen Lu lewat rubber games dengan skor 10-21, 23-21, 21-16.

Tiva mengaku sempat kesulitan melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut pada gim pertama. Pasalnya, ia sempat larut dalam permainan lawan.

Namun untungnya, Aisyah Sativa Fatetani berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga karena mampu keluar dari tekanan yang diberikan lawan.

"Pada pertandingan ini saya sempat terbawa permainan lawan. Memasuki gim kedua saya mencoba keluar dari tekanan dan tampil lebih menekan," aku Tiva usai kandaskan wakil China di Malang IIC 2022.