Bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Patung Lee Chong Wei Debut di Madame Tussauds

Jumat, 14 Oktober 2022 11:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei dibuatkan sebuah patung lilin yang debut di museum bersejarah, Madame Tussauds. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei dibuatkan sebuah patung lilin yang debut di museum bersejarah, Madame Tussauds.

INDOSPORT.COM –  Miliki nama besar hingga layak bersanding dengan tokoh dunia, Lee Chong Wei dibuatkan sebuah patung lilin yang debut di museum bersejarah, Madame Tussauds.

Dilansir laman Bernama, pada Kamis (13/10/22), patung lilin legenda bulutangkis Lee Chong Wei resmi debut dan dipajang di museum Singapura di Imbiah Lookout Sentosa.

Nantinya patung itu akan dipindahkan ke museum Madame Tussauds di Hong Kong pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang.

“Kami bangga dipilih sebagai Maddame Tussauds pertama yang menampilkan Lee,” kata Steven Chung, manajer umum perusahaan dalam laman resmi Maddame Tussauds.

“(Lee Chong Wei) adalah satu tokoh terbaik di sini, di Singapura, di mana dia akan berdiri di antara raksaksa ‘Hall of Fame’ olahraga kami,” sambungnya.

“Legenda olahraga adalah individu yang luar biasa, di mana kehidupannya mampu merebut hati penggemar dan menginspirasi generasi muda di seluruh dunia,” pungkas Steven Chung.

Pencapaian besar Lee Chong Wei dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis atau badminton, menjadikannya sebagai atlet pertama Malaysia yang menghiasi aula Madame Tussauds.

Patung lilinnya akan bersanding dengan atlet top dunia lainnya, termasuk legenda sepak bola Cristiano Ronaldo hingga David Beckham.

Dalam laman Maddame Tussauds, pada November 2019 lalu, Lee Chong Wei disebut memecah rekor selama 349 minggu sebagai atlet top dunia, dan 199 minggu di puncak ranking tunggal putra.

Dengan mencapai 69 gelar super series, Lee Chong Wei juga mewakili Malaysia senagai duta besar UNICEF (United Nations Children’s Fund).