Naik Daun Usai Disatukan Pelatih PBSI, Ganda Putra India Ancam Hebohkan Olimpiade 2024

Jumat, 14 Oktober 2022 19:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@dhruvkapila11
Pasangan ganda putra India, MR Arjun/Dhruv Kapila. (Foto: Instagram@dhruvkapila11) Copyright: © Instagram@dhruvkapila11
Pasangan ganda putra India, MR Arjun/Dhruv Kapila. (Foto: Instagram@dhruvkapila11)

INDOSPORT.COM – Ganda Putra India, MR Arjun/Dhruv Kapila yang tengah naik daun bakal ancam hebohkan Olimpiade 2024 usai sukses disatukan oleh pelatih PBSI, Flandy Limpele.

Setelah hanya dijagokan di nomor tunggal putra dan putri lewat Srikanth Kidambi dan PV Sindhu, kini para wakil India dianggap menjadi kuda hitam di dunia bulutangkis.

Perubahan yang paling mencolok ialah di sektor ganda putra, di mana Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil tampil gemilang dan mengalahkan para pemain unggulan.

Salah satunya ialah mengalahkan wakil China Li Junhui/Liu Yuchen dan menjadi juara di Thailand Open 2022 kemudian menang dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2022.

Namun selain pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, kini India kembali memberikan kejutan lewat ganda putra lainnya yakni MR Arjun/Dhruv Kapila.

MR Arjun/Dhruv Kapila sendiri berhasil menempati peringkat ke-21 dunia di ranking terbaru BWF.

Tak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari tim Piala Thomas 2022, di mana India sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Indonesia.

Penampilan impresif serta performa yang terus menanjak membuat MR Arjun/Dhruv Kapila kini menjadi kuda hitam lainnya dari India.

Bahkan mereka siap mengancam hebohkan ajang Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 nanti di Arena Porte de La Chapelle.

Keberhasilan MR Arjun/Dhruv Kapila ternyata ada campur tangan dari pelatih PBSI, Flandy Limpele tiga tahun lalu atau tepatnya pada 2019.