Gebuk Wakil Korea Selatan, Lanny/Ribka Berhak Kantongi Tiket Final IIC 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 22:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke final turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2022 di Malang.

Pada hari ini, Sebanyak tujuh wakil Indonesia bertandinga memperebutkan tiket final Indonesia International Challenge 2022 di GOR Platinum Arena, Malang, Jawa Timur.

Salah satu wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak Final adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Ganda racikan baru ini sukses merebut tiket ke partai final setelah berhasil mengalahkan ganda putri asal Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/22), Lanny/Ribka sukses mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan tersebut dengan skor 21-16, 21-15.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sejatinya memang terlambat panas. Hal itu terlihat dari dominasi ganda putri Korea Selatan di awal-awal pertandingan.

Kendati begitu, ganda putri anyar Indonesia tersebut berusaha untuk tetap fokus dan tidak panik hingga bisa mengejar.

"Kami memulai laga dengan lambat, lawan bisa mengembangkan permainannya. Kami hanya fokus poin demi poin dan mulai membaca permainan lawan," ungkap Ribka melansir dari rilis pers PBSI, Sabtu (15/10/22).

"Kami sempat kehilangan fokus di gim kedua, beruntung lawan mengubah pola bermain dan kami menemukan celah, sehingga kami bisa kembali berbalik menyerang untuk mengalahkan mereka," timpal Lanny.

Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka berhak berlaga di partai puncak turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS (sekitar Rp97 juta) tersebut.