Keren! Bintang Tunggal Putri PBSI Jadi Kunci Kemenangan Perdana Indonesia di Piala Suhandinata 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang tunggal putri PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi kunci penentu kemenangan perdana tim Indonesia di Piala Suhandinata 2022. PBSI Copyright: © PBSI
Bintang tunggal putri PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi kunci penentu kemenangan perdana tim Indonesia di Piala Suhandinata 2022. PBSI

INDOSPORT.COM – Bintang tunggal putri PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi kunci penentu kemenangan perdana tim Indonesia di Piala Suhandinata 2022.

Saat ini tengah berlangsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 mulai bergulir pada 17-30 Oktober 2022 di Kota Santander, Spanyol.

Indonesia yang mengirimkan 20 wakilnya dengan rincian 10 pemain putra dan 10 pebulutangkis putri telah unjuk gigi di hari pertama ajang beregu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 atau Piala Suhandinata 2022 pada Senin (17/10/22).

Indonesia yang tergabung dengan Grup A bersama Swedia, Latvia dan Malaysia, berhadapan dengan tim Latvia di hari pertama babak fase grup Piala Suhandinata 2022.

Skuad Garuda Muda berhasil menang telak 5-0 dari Latvia. Indonesia masih belum terlihat sulit pada penampilan perdana pada pertandingan beregu di Palacio de Deportes de Santande, Santander, Spanyol.

Indonesia sudah ungul 3 - 0 dari tiga partai yang dimainkan terlebih dahulu, yang diraih oleh tunggal putri PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga jawara Yogyakarta Indonesia International Challenge 2022.

Saat itu adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu tampil gemilang saat berhadapan dengan wakil Latvia yakni Ana Kupca.

Secara peringkat dunia dan kemampuan, masih terlihat Ester setingkat lebih baik dibanding lawannya.

Hal ini dibuktikan lewat kemenangannya tanpa harus memeras keringat, alias menang mudah dari Ana Kupca.

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menang lewat dua gim dengan skor telak 21-6 dan 21-11 atas Ana Kupca hanya dalam waktu 21 menit di hari pertama Piala Suhandinata 2022.