Ada Atlet Difabel, Liem Swie King Terkesima Melihat Semarak Audisi Umum PB Djarum 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 19:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© profilbos
Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King. Foto: profilbos Copyright: © profilbos
Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King. Foto: profilbos

INDOSPORT.COM - Sebanyak 1.060 atlet bulutangkis muda, termasuk atlet difabel meramaikan Audisi Umum PB Djarum Screening Tahap II, Kamis (20/10/22). Liem Swie King ikut takjub.

Setelah dinyatakan lolos Screening Tahap I di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (19/10/22) kemarin, ribuan atlet usia dini kembali unjuk gigi agar bisa lolos ke tahap berikutnya.

Di fase kedua ini, peserta dituntut untuk menampilkan performa terbaiknya, agar terpilih oleh Tim Pencari Bakat untuk maju ke tahap berikutnya, yakni babak turnamen.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto menjelaskan bahwa Screening Tahap II hari ini memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi sepuluh menit.

Tahap ini merupakan seleksi yang baru diterapkan pada Audisi Umum tahun ini. Sebelumnya, hanya satu tahap screening, yakni lima menit jatah atlet untuk unjuk gigi.

"Setelah tahap screening lima menit, kami berusaha memberikan kesempatan lebih banyak kepada peserta untuk menunjukkan bakat terbaik mereka," kata Sigit Budiarto.

"Sehingga, kami dapat melihat kemampuan mereka lebih jelas lagi, untuk menentukan bakat-bakat yang lolos ke turnamen."

"Kami berharap agar peserta yang berlaga di turnamen sudah memiliki bekal teknik dan daya juang yang cukup untuk bertanding."

"Di turnamen mendatang, penentuan lolos atau tidaknya ditentukan berdasarkan skor pertandingan," papar Sigit. Diketahui, fase seleksi tahap ketiga ialah sistem turnamen.

Banyaknya peserta Audisi Umum PB Djarum 2022, ditambah dengan keseriusan dari Tim Pencari Bakat, membuat salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King takjub.