Rekap Hasil Denmark Open 2022: 2 Ganda Putra Tersingkir, 5 Wakil Indonesia Tatap Perempat Final

Jumat, 21 Oktober 2022 04:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut rekap hasil bulutangkis Denmark Open 2022 pada hari Jumat (21/10/22) di mana sebanyak lima wakil Indonesia memenangi laga dan lolos ke perempat final. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut rekap hasil bulutangkis Denmark Open 2022 pada hari Jumat (21/10/22) di mana sebanyak lima wakil Indonesia memenangi laga dan lolos ke perempat final. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil bulutangkis Denmark Open 2022 pada hari Jumat (21/10/22). Sebanyak lima wakil Indonesia memenangi laga dan lolos ke perempat final.

Dalam lanjutan laga 16 besar Denmark Open 2022 yang berlangsung pada hari Kamis (20/10/22) hingga Jumat (21/10/22) dini hari, ada total tujuh wakil Indonesia yang bertanding.

Sebagai catatan, hingga babak 16 besar Denmark Open 2022, hanya sektor ganda putra saja yang masih lengkap lima wakil.

Sedangkan, dua sektor lainnya yang bertanding pada babak ini adalah tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie dan ganda putri yang memainkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun demikian kemenangan Indonesia dimulai ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu tampil perkasa dan menumbangkan jagoan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan dua set 21-17 dan 21-17.

Hasil ini membawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa dengan jagoan China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pasangan China Taipei ini lolos ke babak perempat final usai tampil garang dan mengalahkan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra yang tampil sebagai unggulan ketiga tak mampu menahan keperkasaan pemain China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang tampil perkasa dan mengunci kemenangan 19-21 dan 17-21.

Pada partai lainnya, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mendapat keberuntungan usai lawan mereka dari China Du Yue/Li Wen Mei mundur di gim kedua.

Dengan kemenangan ini, partai berat sudah menanti Apriyani/Siti Fadia di perempat final dengan menghadapi pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.