Denmark Open 2022: Akhiri Rekor di Luar Nalar Axelsen, Loh Kean Yew Siap Bersinar Lagi?

Sabtu, 22 Oktober 2022 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, nampaknya siap bersinar lagi setelah sukses mengalahkan peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, nampaknya siap bersinar lagi setelah sukses mengalahkan peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew nampaknya kembali siap bersinar lagi setelah sukses mengalahkan peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022.

Sejumlah kejutan mampu ditampilkan di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung sejak Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) pekan ini.

Beberapa pemain unggulan pun secara mengejutkan tersingkir di ajang BWF Super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Salah satunya yang paling menyita perhatian ialah wakil tuan rumah sekaligus peringkat satu dunia di ranking BWF, yakni Viktor Axelsen tersingkir di babak perempat final.

Yang lebih mengejutkannya lagi ialah Axelsen kalah dari muridnya sendiri di ‘Padepokan Dubai’ yang tak lain ialah Loh Kean Yew selaku tunggal putra asal Singapura.

Loh Kean Yew yang juga berstatus sebagai pemain unggulan ketujuh itu berhasil mengalahkan sang guru hanya dalam dua gim saja.

Axelsen atau yang akrab disapa Viggo itu nampak bermain kurang luwes atau tak nyaman. Entah karena kondisi tubuhnya yang kurang memungkinkan atau memang cemas bermain di kandang sendiri.

Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Loh Kean Yew yang akhirnya menang dengan skor cukup jauh yakni 21-17 dan 21-10 di babak perempat final Denmark Open 2022.

Selain berhasil lolos ke semifinal dan mengalahkan sang mentornya sendiri, Loh Kean Yew juga mencatatkan hal impresif lainnya.

Yakni Loh Kean Yew mampu menjadi pemain kedua yang berhasil mengalahkan dan menghentikan rekor di luar nalar Viktor Axelsen usai menang di Denmark Open 2022.