Sukses Taklukkan Axelsen, Loh Kean Yew 'Dengarkan' Nasihat Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei?

Sabtu, 22 Oktober 2022 13:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loh Kean Yew mengungkapkan kunci menaklukkan Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022, cara yang juga pernah dikemukakan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loh Kean Yew mengungkapkan kunci menaklukkan Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022, cara yang juga pernah dikemukakan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Loh Kean Yew mengungkapkan kunci keberhasilannya menaklukkan sang raja bulutangkis, Viktor Axelsen, di Denmark Open 2022. Namun, apakah caranya sesuai dengan nasihat dua legenda Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei?

Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, tengah jadi sorotan menyusul keberhasilannya menapakkan kaki ke babak semifinal Denmark Open 2022.

Dia jadi sorotan karena lawan yang dia taklukkan bukan kaleng-kaleng. Dia adalah Viktor Axelsen, sang raja bulutangkis dunia pemegang rekor 39 kemenangan beruntun sepanjang 2022.

Sebelumnya, Axelsen memang dianggap momok  bagi lawan-lawannya karena hampir tak pernah kalah kecuali satu-satunya kekalahan di German Open 2022 pada Maret lalu.

Bukan hanya itu, Loh Kean Yew bisa dianggap berhasil mengakhiri tren 39 kemenangan beruntun pemain yang berperingkat 1 dunia it di sepanjang 2022.

Sejauh ini, Axelsen juga sudah mengantongi enam gelar juara, yakni All England Open, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Tampil meyakinkan di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/22), Loh Kean Yew menundukkan lawan sekaligus gurunya di Padepokan Dubai dengan skor 21-17, 21-10 hanya dalam tempo 30 menit saja.

Loh Kean Yew mengaku sangat puas dengan keberhasilannya ini. Pasalnya, dia mampu melancarkan strategi yang sudah dia siapkan sejak awal.

“(Ini) merupakan pencapaian besar untuk mengalahkan Axelsen,” ujar Loh Kean Yew dilansir dari laman resmi BWF.

Pemain berusia 25 tahun itu lantas mengungkapkan bahwa dirinya mengandalkan kecepatan dan permainan net untuk mengatasi Viktor Axelsen.