Susul Bocah Ajaib Tunggal Putri PBSI, Lanny/Ribka Mundur dari Semifinal Indonesia Masters Super 100

Sabtu, 22 Oktober 2022 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Setelah bocah ajaib PBSI, Bilqis Prasista, kini gantian pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto putuskan mundur dari Indonesia Masters Super 100.(Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Setelah bocah ajaib PBSI, Bilqis Prasista, kini gantian pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto putuskan mundur dari Indonesia Masters Super 100.(Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Setelah bocah ajaib PBSI, Bilqis Prasista, kini gantian pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto putuskan mundur dari Indonesia Masters Super 100.

Sejumlah wakil Indonesia tak hanya mampu menjadi kuda hitam namun juga beberapa mulai berguguran di ajang Indonesia Masters Super 100.

Seperti diketahui sebanyak 259 pebulutangkis baik dari dalam dan luar negeri tengah berjuang di ajang Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober pekan ini.

Kompetisi yang diikuti oleh wakil dari 12 negara dan berlangsung di di Platinum Arena, Malang itu menyajikan sejumlah kejutan.

Sebelumnya ada bocah ajaib tunggal putri PBSI, Bilqis Prasista yang putuskan mundur atau lebih tepatnya retired karena kelelahan usai mengikuti sejumpah kompetisi beruntun.

Selain Bilqis Prasista, ternyata pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto selaku unggulan keenam juga memutuskan mundur atau walkover dari Indonesia Masters Super 100.

Sejatinya Lanny/Ribka akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang yakni Rui Hirokami/Yuna Kato di babak semifinal pada Sabtu (22/10/22), dilansir dari Antara.

Namun ganda putri anyar Indonesia itu memutuskan mundur dari ajang bergengsi tersebut.

Keputusan pahit itu diambil karena kondisi kesehatan Ribka yang tidak memungkinkan untuk bertanding di babak semifinal.

Sehingga diputuskan bahwa Lanny/Ribka sepakat untuk mundur dari kompetisi Indonesia Masters Super 100.