Lakukan Flick Service 'Maut' ke Ganda Putra Malaysia, Kevin Sanjaya Malah Komentar Begini

Minggu, 23 Oktober 2022 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, menanggapi soal flick service mematikan kepada pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, menanggapi soal flick service mematikan kepada pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, menanggapi soal flick service mematikan yang diarahkan kepada pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Denmark Open 2022.

Kevin Sanjaya dan pasangannya Marcus Gideon memastikan langkahnya ke final Denmark Open 2022 usai mengalahkan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (22/10/22) malam WIB.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Minions – julukan Kevin/Marcus – dipaksa memeras keringat dalam pertarungan tiga tim selama 51 menit untuk membungkam Chia/Soh.

Skor akhir pertandingan adalah 21-17, 13-21, dan 21-17 untuk kemenangan Kevin/Marcus yang berstatus selaku unggulan kedua.

Ada yang menarik dari aksi Kevin Sanjaya di laga tersebut. Dia kedapatan melakukan flick service yang membuat Juara Dunia 2022 tersebut terkecoh sampai melongo.

Sudah bukan rahasia lagi, Kevin Sanjaya memang dikenal dengan kemampuan flick service. Ini adalah salah satu jenis servis kombinasi antara servis pendek dan servis panjang.

Kerap dianggap mengecoh lawan karena flick service dilakukan dengan gaya awal servis pendek yakni backhand tetapi menghasilkan service panjang melambung ke belakang.

Akun seorang BL di Twitter, @isabelamutiaraa, sempat mengabadikan momen flick service Kevin Sanjaya kali ini, tepatnya terjadi di set pertama saat kedudukan imbang 14-14 lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kevin Sanjaya giliran melakukan servis terlihat ancang-ancang memukul shuttlecock. Kevin sengaja mengarahkan shuttlecock ke Soh Wooi Yik, yang area belakangnya tampak lengang daripada ke Aaron Chia.

Perkiraan Kevin Sanjaya cukup akurat. Servisnya melambung ke belakang ketika Soh Wooi Yik sejatinya sudah menunggu di depan net.