Drawing Mencekam di French Open 2022, Herry IP Pastikan Indonesia Siap Banting Tulang Lagi

Senin, 24 Oktober 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, pastikan tim asuhannya yang sedang membara juara, siap tampil di turnamen bulutangkis French Open 2022. Copyright: © PBSI
Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, pastikan tim asuhannya yang sedang membara juara, siap tampil di turnamen bulutangkis French Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, pastikan tim asuhannya yang sedang membara juara, siap tampil di turnamen bulutangkis French Open 2022.

Seperti diketahui, sektor ganda putra baru saja menorehkan satu gelar juara bagi Indonesia di turnamen badminton Super 750 bertajuk Denmark Open 2022.

Pada laga pamungkas Minggu (24/10/22) di Jyske Bank Arena, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menggenggam juara usai menang sengit atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tak butuh waktu lama, hanya sehari berselang, 15 pemain atau pasangan bulutangkis Indonesia harus siap kembali bekerja keras di turnamen bulutangkis Super 750 French Open 2022.

Turnamen bergengsi di dunia itu akan berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, pada 25-30 Oktober 2022.

Untuk itulah, meskipun waktunya dikatakan mepet, namun pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), memastikan bahwa Kevin/Marcus dan kawan-kawan dalam kondisi siap tampil.

“Sejauh ini, kondisi seluruh pemain ganda oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka,” ucap Herry IP dalam rilis PBSI.

Sementara karena French Open 2022 cukup mepet dengan adanya pebulutangkis Indonesia yang main di hari Selasa (25/10/22), maka Herry IP memiliki persiapan sedikit khusus begitu mereka tiba di Paris.

“Paling hanya ntuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya,” ujar Herry IP.

“Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu, pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding,” sambungnya.