Ungkapan Mendalam Pramudya Kusumawardana Raih Dua Gelar Juara Tanpa Yeremia

Senin, 24 Oktober 2022 13:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pisah sementara dari Yeremia Rambitan, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, tulis curhatan usai raih dua gelar juara bareng Rahmat Hidayat di Malang. Copyright: © PBSI
Pisah sementara dari Yeremia Rambitan, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, tulis curhatan usai raih dua gelar juara bareng Rahmat Hidayat di Malang.

INDOSPORT.COM – Pisah sementara dari Yeremia Rambitan, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, tulis curhatan usai raih dua gelar juara bareng Rahmat Hidayat di Malang.

“Sulit menerima bahwasanya saya harus berhenti bertanding selama enam bulan. Tetapi di sisi lain, saya sangat bersyukur,”tulis Pramudya Kusumawardana dalam instagramnya, Minggu (23/10/22).

“Saya mempunyai pelatih-pelatih yang sangat mendukung saya dan juga PBSI yang memberikan saya kesempatan untuk bertanding lagi,” sambungnya.

Sekadar diketahui, ganda putra ranking 12 BWF, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memang diparkir cukup lama sejak partisipasi terakhirnya di turnamen badminton Indonesia Open 2022.

Hal itu lantaran di turnamen bulutangkis bulan Juni lalu, Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) ketika mendarat tidak sempurna.

Demi menjaga performa secara kompetitif, Pramudya Kusumawardana dicerai sementara dari Yeremia Rambitan, lalu mendapatkan pasangan baru, Rahmat Hidayat.

Duet Rahmat/Pramudya diproyeksikan dalam dua turnamen bulutangkis di Malang, yaitu Malang Indonesia International Challenge 2022 (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters S100 (18-23 Oktober).

Fantastisnya, Rahmat/Pramudya mampu membuktikan taji mereka sebagai pasangan baru dengan meraih dua gelar juara dalam turnamen debutnya itu.

Untuk itulah wajar jika Pramudya Kusumawardana begitu mensyukuri semuanya, termasuk dengan kehadiran Rahmat Hidayat sebagai partner baru.

“Terima kasih untuk partner Rahmat Hidayat yang telah berusaha keras dan mau belajar bersama. Dan terima kasih kepada Victor Official yang selalu memastikan saya siap di lapangan. Sangat bersyukur atas semua ini,” pungkasnya.