Lolos ke 16 Besar French Open 2022, Ana/Tiwi Bongkar Kunci Menang Comeback Atas Wakil Jerman

Selasa, 25 Oktober 2022 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membeberkan kunci comeback dari wakil Jerman hingga bisa lolos ke 16 besar French Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membeberkan kunci comeback dari wakil Jerman hingga bisa lolos ke 16 besar French Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membeberkan kunci comeback dari wakil Jerman hingga bisa lolos ke 16 besar French Open 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak delapan wakil Indonesia kembali berjuang di babak pertama ajang French Open 2022.

Kompetisi level BWF Super 750 ini berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis pada Selasa (25/10/22) hingga Minggu (30/10/22) pekan ini.

Salah satunya ialah pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mampu meraih kemenangan di babak 32 besar.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu berhadapan dengan wakil Jerman yakni Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Wakil Tanah Air sukses mengandaskan pemain andalan Jerman lewat rubber games dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-13.

Ana/Tiwi memang sempat tertinggal di gim pertama. Febriana Dwipuji Kusuma pun mengaku bahwa mereka larut dalam permainan lawan.

“Pada pertandingan hari ini, pada gim pertama kami bermain terlalu mengikuti pola permainan lawan. Dengan itu, kami menjadi keteteran sendiri dan banyak menyumbang poin untuk lawan,” kata pebulutangkis yang akrab disapa Ana tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa mereka akhirnya bisa membalikkan kedudukan dengan mengubah pola permainan,

Berkat mampu mengontrol permainan, akhirnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bisa lolos ke babak 16 besar French Open 2022.