In-depth

3 Alasan Anthony Ginting Tersingkir Cepat di French Open 2022, Kutukan Taufik Hidayat?

Kamis, 27 Oktober 2022 09:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga alasan mengapa Anthony Sinisuka Ginting tersingkir cepat di ajang French Open 2022, salah satunya karena peran Taufik Hidayat.

Baru saja menjejakkan kaki di lapangan Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Anthony Sinisuka Ginting sudah tumbang di hari pertama French Open, Rabu (26/10/22).

Tampil sebagai unggulan keenam, Anthony Ginting justru takluk di tangan pemain non unggulan asal India, yaitu Sameer Verma.

Setelah kalah di game pertama dengan skor 15-21, Anthony Ginting pun harus bersusah payah untuk mengejar poin di game kedua, sampai akhirnya menang di angka 23-21.

Ginting sebetulnya sempat unggul di game ketiga, bahkan mendapat match poin lebih dulu, tetapi akhirnya ia kena comeback dan takluk dari Sameer Verma di angka 20-22.

"Dari awal game, pertandingan berjalan ketat. Lawan sendiri tidak gampang untuk dimatikan atau mati sendiri," kata Ginting.

"Game pertama saya kurang sabar. Saya terpancing untuk menyerang karena lawan terlihat lebih banyak menunggu serangan."

"Game kedua saya mulai mengembangkan permainan saya. Game ketiga kuncinya pas leading saya kurang bisa sabar. Saya malah terpancing untuk menyerang," ungkapnya.

"Pastinya setelah ini saya akan melakukan evaluasi. Dari saya pribadi mencoba lebih tenang terlebih dulu, karena beberapa kali terburu-buru untuk menyerang," tukasnya.

Kekalahan ini membuat perjalanannya di French Open 2022 langsung terhenti. Ini tiga alasan masuk akal mengapa Anthony Ginting angkat koper lebih cepat di Paris.