In-depth

Bedah Peluang Shesar Hiren Rhustavito Cetak Sejarah Juara French Open 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 10:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia di Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia di Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tembus ke babak 16 besar, Rabu (26/10/22), atlet tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito membuka peluang juara French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Shesar Hiren Rhistavito membuat kejutan dengan menaklukkan salah satu pemain unggulan dunia, yakni Lee Zii Jia.

Setelah menjalani pertarungan ketat selama 44 menit, Shesar akhirnya berhasil menjegal Lee Zii Jia dengan skor sengit 21-19, 21-18.

Padahal secara statistik, Shesar kalah jauh dari Lee Zii Jia. Wakil Indonesia bertengger di peringkat ke-24 dunia, sementara wakil Malaysia adalah pemilik peringkat kedua.

Namun, dengan modal percaya diri, Shesar akhirnya mampu menaklukkan Lee Zii Jia dan melangkah ke 16 besar French Open.

"Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil, saya fokus poin demi poin," kata Shesar usai pertandingan.

"Dari game pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini," ujarnya.

"Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik, mengingat lawan (Lee Zii Jia) punya serangan yang mematikan," tambah pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut.

"Kunci kemenangan di laga ini adalah saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan," sebut Shesar.

"Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini," pungkasnya.