French Open 2022: Tampil Heroik Bikin Lee Zii Jia Keok, Netizen Malah Kasihani Shesar Hiren

Kamis, 27 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadi sorotan usai kemenanganya atas Lee Zii Jia di babak 16 besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito, malah mendadak dikasihani netizen. Ada apa? Copyright: © PBSI
Jadi sorotan usai kemenanganya atas Lee Zii Jia di babak 16 besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito, malah mendadak dikasihani netizen. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Jadi sorotan usai kemenanganya atas Lee Zii Jia di babak 16 besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito, malah mendadak dikasihani netizen. Ada apa?

Rabu (28/10/22), tunggal putra ranking 24 dunia asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses membuat kejutan dengan beringas menumbangkan bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Shesar Hiren Rhustavito perkasa meraih kemenangan straight game 21-19 dan 21-18.

Kemenangan tersebut membuat rekor pertemuan keduanya imbang 4-4. Sebelumnya, atlet badminton yang dipanggil Vito ini juga berhasil menang dramatis atas Lee Zii Jia di ajang Malaysia Open 2022.

Pada ajang Malaysia Open 2022 yang berlangsung Kamis (30/06/22), Shesar Hiren Rhustavito menang susah payah dengan skor 21-19, 19-21, 21-16 atas Lee Zii Jia.

Tak hanya soal rekor pertemuan, keberhasilan menumbangkan Lee Zii Jia juga membuat badminton lovers menjuluki Shesar Hiren Rhustavito sebagai penakluk ‘monster’ asal Malaysia itu.

Sayangnya, di balik hingar-bingar keperkasaan Shesar Hiren Rhustavito melangkah ke babak 16 besar French Open 2022, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu justru sibuk dikasihani netizen.

Hal itu lantaran beberapa netizen di jejaring sosial ada yang berpendapat bahwa kemenangan Shesar Hiren di French Open 2022 didapat karena Lee Zii Jia tidak tampil maksimal seiring dengan kabar duka kakeknya meninggal dunia.

Sebelumnya di Malaysia Open 2022 lalu, kemenangan Shesar Hiren Rhustavito itu didapat bertepatan dengan kondisi Lee Zii Jia yang sedang terpapar cedera.

Badminton lovers di twitter @telorkecap6 menulis, “Setiap mas Vito ngalahin LZJ pasti ada aja alasan orang buat diskreditkan Mas Vito. Dulu katanya karena LZJ lagi cedera dan ga fit, sekarang katanya karena lagi sedih.”