Sudah Lama Mandul, Bagas/Fikri Bergairah Tatap Babak Kedua French Open 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berkesempatan untuk juara lagi dan akhiri rekor buruk, Bagas Maulana/Shohibul Fikri mengaku lebih percaya diri menatap babak 16 besar French Open 2022. Copyright: © PBSI
Berkesempatan untuk juara lagi dan akhiri rekor buruk, Bagas Maulana/Shohibul Fikri mengaku lebih percaya diri menatap babak 16 besar French Open 2022.

INDOSPORT.COM – Berkesempatan untuk juara lagi dan akhiri rekor buruk, Bagas Maulana/Shohibul Fikri mengaku lebih percaya diri menatap babak 16 besar French Open 2022.

Hal itu diutarakan oleh ganda putra ranking 15 dunia itu usai menumbangkan bintang badminton Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, di babak pertama, Rabu (26/10/22).

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan dua game langsung, 21-19 dan 21-12.

“Kemenangan di hari ini menjadi kunci kami untuk selanjutnya berlaga di 16 besar,” ucap Bagas Maulana melansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Bagi Bagas/Fikri, kemenangan itu tak membuat keduanya begitu saja puas. Karena keduanya sadar betul bahwa mereka sudah sangat haus gelar juara.

“Kami tidak mau puas dengan kemenangan hari ini,” sambung Bagas Maulana.

Ya, terakhir kali Bagas/Fikri naik ke podium juara adalah di turnamen bulutangkis tertua All England, edisi 2022, pada Maret lalu.

Nahasnya, usai kemenangan itu, prestasi Bagas/Fikri terjun bebas. Mereka kerap kali tersingkir di babak pertama atau kedua di turnamen bulutangkis berbagai level.

Banyak spekulasi yang menduga kalau mereka merasa terbebani. Seperti kasus terbaru di Denmark Open 2022 pekan lalu, di mana bintang bulutangkis Indonesia itu kembali terhenti di babak 16 besar.

Namun kini kesempatan juara terbuka lebar kembali untuk Bagas Maulana/Shohibul Fikri di French Open 2022.

Bagas/Fikri akan ditantang bintang badminton Malaysia yang saat ini menempati ranking 10 dunia, Goh Sze Fei/ Nur Izzuddin di babak kedua French Open 2022.