Update Pebulutangkis Lolos BWF World Tour Finals 2022: Ada 2 Wakil Indonesia, Apriyani/Fadia Aman?

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update daftar pebulu tangkis dunia yang sudah berhasil mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2022 setelah babak perempat final French Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update daftar pebulu tangkis dunia yang sudah berhasil mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2022 setelah babak perempat final French Open.

INDOSPORT.COM – Berikut update daftar pebulutangkis dunia yang sudah berhasil mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2022 setelah perempat final French Open per Jumat (28/10/22).

Turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang.

Ajang bergengsi ini hanya akan diikuti delapan pebulutangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou).

Oleh karenanya, pebulu tangkis harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya mulai dari turnamen Super 100 hingga Super 1000, agar bisa tampil di ajang ini.

Kecuali, lima peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis otomatis lolos selama mereka berada di posisi 20 besar ranking dunia.

Hingga babak perempat final French Open yang tengah berlangsung pekan ini, sudah ada beberapa pebulutangkis yang mampu lolos ke turnamen tersebut.

Di mulai dari para peraih gelar Juara Dunia, dari sektor tunggal putra ada Viktor Axelsen dari Denmark dan juara dunia sektor tunggal putri ada Akane Yamaguchi (Jepang).

Kemudian pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), serta ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Di luar para pemenang juara dunia tersebut, dari sektor tunggal putra ada H.S. Prannoy yang lolos sebagai unggulan kedua di belakang Axelsen dengan raihan 66.730 poin.

Dua wakil Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sejauh ini masih menunggu kepastian setelah mereka tersingkir dari French Open.