Berkah Bagas/Fikri Kandas di French Open, Ahsan/Hendra Amankan Tiket BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dinyatakan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 usai ‘dibantu’ juniornya, Bagas/Fikri di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dinyatakan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 usai ‘dibantu’ juniornya, Bagas/Fikri di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dinyatakan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 usai ‘dibantu’ oleh juniornya, Bagas/Fikri di French Open 2022.

Sebagaimana diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia saat ini masih berlomba untuk meraup poin sebanyak-banyaknya demi bisa tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 sendiri akan berlangsung pada 14-18 Desember 2022 mendatang di Guangzhou, China.

Akan tetapi tak semua pebulutangkis bisa berpartisipasi di ajang tersebut. Pasalnya, ajang bergengsi ini ini hanya akan diikuti oleh pemain yang menghuni delapan besar ranking di BWF World Tour Finals 2022.

Maka pebulutangkis harus mengumpulkan banyak poin dari turnamen Super 100 hingga Super 1000, agar bisa tampil diajang bergengsi ini.

Baru-baru ini @BadmintonTalk di Twitter mengabarkan bahwa pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu pasangan yang lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2022.

“The DADDIES telah lolos ke World Tour Finals ke-4 mereka! Setelah melewatkan ajang tahun lalu di Bali, para juara 2019 siap meluncur di Guangzhou tahun ini! selamat!” cuit @BadmintonTalk.

Meski gagal di babak awal French Open 2022, namun pasangan berjuluk The Daddies ini berhasil mengamankan tiket ke ajang bergengsi ini berkat bantuan dari juniornya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sebab, Bagas/Fikri gagal menjadi juara di French Open 2022 usai tersingkir di babak perempat final dari Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei).

Kegagalan Bagas/Fikri di French Open 2022 pun menjadi berkah tersendiri bagi Ahsan/Hendra karena bisa menyusul rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu memastikan satu tempat di BWF World Tour Finals 2022.