Dirundung Duka Keluarga, Lee Zii Jia Putuskan Mundur dari Hylo Open 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 01:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia memutuskan mundur dari Hylo Open 2022, hal ini disebabkan oleh duka keluarga.

Adik Lee Zii Jia, Lee Zii Yii yang juga berperan sebagai manajernya, mengonfirmasi langsung, pebulutangkis andalan Malaysia itu tidak dapat berkompetisi di turnamen tersisa.

Seperti diketahui, salah satu anggota keluarga Lee Zii Jia, kakeknya, meninggal dunia ketika Lee Zii Jia mengikuti serangkaian turnamen Eropa.

“Lee Zii Jia akan mundur dari turnamen Hylo Open 2022 karena alasan pribadi, dimana ini mengharuskan dirinya kembali ke Malaysia,” ungkap Lee Zii Yii, dilansir dari Straits Times.

Pemain yang kini bertengger di posisi ke-2 BWF itu turut mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mendukungnya pada masa sulit seperti saat ini.

“Terima kasih atas pesan hangat dan kekhawatiran (penggemar). Semoga dia bisa kembali bermain di lapangan lagi,” kata Lee Zii Yii.

Setelah turnamen Eropa, para pebulutangkis dunia akan mengikuti gelaran Australia Open 2022. Lee Zii Jia belum dipastikan bisa mengikuti ajang tersebut atau tidak.

“Permohonan visanya cukup rumit. Kami sedang berusaha, kami juga perlu melihat kondisinya,” kata Lee Zii Yii.

Sementara itu, Lee Zii Jia berada di peringkat-6 tur dunia BWF. Dirinya berpeluang besar lolos dke BWF World Tour Finals di Guangzhou yang akan digelar pada 14-18 Desember 2022.

Pebulutangkis India, Prannoy Haseena Sunil Kumar berada di peringkat pertama disusul oleh Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.