Wakil Indonesia Habis Tak Tersisa di French Open 2022 Usai Rehan/Lisa Kalah

Minggu, 30 Oktober 2022 02:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Langkah Rehan/Lisa harus terhenti di semifinal French Open 2022 usai takluk dari Robin Tabeling/Selena Piek.

Pada laga yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, wakil Indonesia yang bermain di nomor ganda campuran, Rehan/Lisa harus mengakui kekalahan dari unggulan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 21-17,13-21, dan 12-21.

Melalui hasil ini juga dipastikan jika wakil Indonesia saat ini sudah habis tak tersisa di French Open 2022.

Di gim pertama, Rehan/Lisa berhasil mencuri poin pertama. Namun, Robin Tabeling/Selena Piek justru berbalik unggul dan mengubah skor menjadi 1-4.

Wakil asal Belanda tersebut sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 atas Rehan/Lisa.

Robin Tabeling/Selena Piek pun tampil mendominasi di gim pertama dengan mempertahankan konsistensi permainan apik mereka dan mengubah perolehan skor menjadi 7-6.

Meski demikian, Rehan/Lisa mampu memberikan perlawanan yang berarti dengan berhasil menutup interval dengan memimpin 11-8.

Tak mau terus-terusan tertinggal, Robin Tabeling/Selena Piek pun mencoba memperkecil ketertinggalan menjadi 13-12.

Laga pun menjadi sengit setelah beberapa kali Rehan/Lisa mampu mendulang poin, lalu disusul oleh Robin Tabeling/Selena Piek yang memperkecil ketertinggalan.

Namun, Rehan/Lisa berhasil mengunci kemenangan atas Robin Tabeling/Selena Piek menjadi 21-17.