Hitung-hitungan Jonatan Christie Lolos BWF World Tour Finals 2022: Paksa Tampil di Hylo Open?

Senin, 31 Oktober 2022 17:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Demi tiket ke BWF World Tour Final 2022, Jonatan Christie dikabarkan bakal nekat tampil di Hylo Open dalam keadaan menerjang cedera. Copyright: © PBSI
Demi tiket ke BWF World Tour Final 2022, Jonatan Christie dikabarkan bakal nekat tampil di Hylo Open dalam keadaan menerjang cedera.

INDOSPORT.COM – Demi tiket ke BWF World Tour Final 2022, Jonatan Christie dikabarkan bakal nekat tampil di Hylo Open dalam keadaan menerjang cedera. Simak hitung-hitungannya!

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengalami cedera pergelangan kaki saat berhadapan dengan Kodai Naraoka di babak perempat final Denmark Open 2022, Jumat (28/10/22).

Akibatnya, kondisi tunggal putra ranking tujuh dunia itu cukup diragukan untuk tampil di turnamen terdekat pada 1-6 November, yaitu Hylo Open 2022.

Hanya saja, dalam sebuah rilis resmi PBSI, Jonatan Christie, memberikan pernyataan menggantung yang menyiratkan keinginan besarnya untuk tampil di turnamen bulutangkis Super 750 tersebut.

Alasannya, selain karena cedera dirasa membaik, ada hal yang jadi pertimbangan Jonatan Christie. Tak lain karena Hylo Open 2022 sangat penting diikutinya untuk meraup poin BWF World Tour Finals 2022.

“Sebenarnya masih belum tahu apakah akan bermain di Hylo Open 2022 atau tidak, karena turnamen tersebut penting untuk meraup poin untuk World Tour Finals,” kata Jonatan Christie dalam rilis PBSI.

Jonatan Christie memang masih berpeluang besar untuk lolos ke World Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022.

Saat ini, Jonatan Christie menempati peringkat keempat klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou) dengan raihan 55.060 poin.

Hanya saja, mengingat kompetisi BWF World Tour 2022 hanya menyisakan Hylo Open dan Australian Open (15-20 November), maka posisi Jonatan Christie berpotensi tergeser oleh para rival.

Karena diketahui bahwa dalam klasemen BWF World Tour Finals, hanya delapan atlet badminton teratas dengan jumlah poin terbanyak yang berhak tampil di turnamen akhir tahun tersebut.

Poin didapat dari partisipasi atlet dalam kalender satu tahun di ajang BWF World Tour Super 100 sampai Super 1000. Mari menilik hitung-hitungan selengkapnya jika Jonatan Christie ikut atau pun absen di Hylo Open 2022.