Tanpa Kevin/Marcus, Intip Peluang Ganda Putra Indonesia Dominasi Hylo Open 2022

Senin, 31 Oktober 2022 23:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Menyusul absennya para bintang seperti Kevin/Marcus di Hylo Open 2022, mari intip peluang Leo /Daniel dan Bagas/Fikri lanjutkan dominasi ganda putra Indonesia. Copyright: © PBSI
Menyusul absennya para bintang seperti Kevin/Marcus di Hylo Open 2022, mari intip peluang Leo /Daniel dan Bagas/Fikri lanjutkan dominasi ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Menyusul absennya para bintang seperti Kevin/Marcus di Hylo Open 2022, mari intip peluang Leo /Daniel dan Bagas/Fikri lanjutkan dominasi ganda putra Indonesia.

Tak perlu diragukan lagi dominasi sektor ganda putra Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, termasuk di musim 2022.

Bukti nyatanya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menembus delapan final turnamen badminton pada tahun 2022 dengan empat gelar juara.

Contoh lainnya, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertakhta di ranking satu dunia ganda putra hampir lima tahun sejak 16 Maret 2017-20 September 2022.

Pada akhirnya, dominasi ganda putra Indonesia itu terlihat di tabel ranking dunia, di mana ada total enam pasangan Merah Putih di lima belas besar.

Mereka adalah  Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (3), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (12).

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (14), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15). Kini, mereka masih berpeluang untuk melanjutkan dominasi di tahun ini dalam turnamen tersisa.

Terdekat ada Hylo Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300. Berlangsung pada 1-6 November 2022, sayangnya sejumlah bintang ganda putra Indonesia tak berpartisipasi.

Tercatat hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan  mencari peluang juara di Hylo Open 2022.

Tahun lalu, di Hylo Open 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri sukses menapaki partai final sebelum akhirnya kalah dari Kevin/Marcus. Bisakah Leo/Daniel lanjutkan dominasi?