Update Ranking BWF Usai French Open 2022: Posisi Rehan/Lisa Meroket, Apriyani/Fadia 15 Besar

Selasa, 1 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Update ranking BWF para pebulutangkis dunia usai French Open 2022, di mana posisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Apriyani/Fadia melesat.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF para pebulutangkis dunia usai French Open 2022, di mana posisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Apriyani/Fadia melesat.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking BWF para pebulutangkis dunia usai French Open 2022 dan menjelang Hylo Open 2022. Posisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melesat.

Pada Selasa (1/11/22), BWF resmi merilis ranking para pebulutangkis terbaru setelah turnamen Super 750 French Open 2022 yang berlangsung pekan lalu.

Melansir dari Badminton Talk,  update ranking BWF kali ini, terdapat beberapa poin ranking dunia yang hangus yakni poin hingga pekan ke-50 tahun 2020.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berhasil naik empat anak tangga dari posisi sebelumnya.

Saat ini, Rehan/Lisa menempati ranking ke-26 dunia dengan perolehan 44.080 dunia.

Naiknya posisi ranking Rehan/Lisa tersebut tak lepas dari pencapaian mereka di ajang French Open 2022, di mana mereka mampu mencapai semifinal.

Sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di 4 besar, Rehan/Lisa berhadapan dengan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sayangnya, mereka harus mengaku keunggulan Tabeling/Piek sehingga hasil ini mengubur asa Indonesia menggondol gelar juara.

Sementara itu di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu naik ke tiga anak tangga dari posisi sebelumnya dan menembus 15 besar.

Saat ini, juara Malaysia Masters dan Singapore Open 2022 tersebut menduduki posisi ke-15 dunia dengan perolehan 54.400 dunia.

Tentunya, pencapaian Apriyani/Fadia  kali ini cukup kontradiktif dibandingkan raihan pasangan ini di turnamen French Open 2022 pekan lalu.