3 Kunci Kemenangan Rehan/Lisa Tembus Semifinal Hylo Open: Ada Peran Coach Naga Api!

Sabtu, 5 November 2022 08:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga kunci kesuksesan pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tembus semifinal Hylo Open 2022.

Bermain di Saarlandhalle, Jerman, Jumat (4/11/22), Rehan Naufal Kuharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil dominan menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Lewat permainan dua set saja, dalam waktu 26 menit, Rehan/Lisa berhasil menaklukkan Christiansen/Boje dengan skor 21-12, 21-8.

"Pertama, puji syukur allhamdullilah saya dan Lisa bisa masuk semifinal lagi, setelah minggu lalu juga lolos ke semifinal juga di French Open," ungkap Rehan usai laga.

"Hari ini, allhamdullilah, permainan saya bisa keluar semua, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Lisa pun begitu, bermain bagus," lanjutnya.

Permainan apik Rehan/Lisa menuai banyak pujian. Bahkan, mereka digadang-gadang akan menyalip Rinov Rivaldy/Pitha Mentari sebagai ganda campuran terbaik Indonesia.

Maklum, di Rinov/Pitha sendiri tumbang dalam perlawanan tiga set menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak semifinal Hylo Open, skor 19-21, 21-13, 17-21.

Kekalahan ini sangat memukul telak, sebab Rinov/Pitha adalah pemain unggulan Hylo Open, sementara lawannya adalah ganda campuran Denmark peringkat 65 dunia.

Walau belum mendapat titel tahun ini, dan hanya mentok menyabet dua medali perak, akan tetapi Rehan/Lisa jauh lebih konsisten dibanding pasangan unggulan, Rinov/Pitha.

Setidaknya ada tiga kunci kemenangan Rehan/Lisa, hingga lolos semifinal Hylo Open 2022, dan selangkah menuju podium. Berikut ini ulasan INDOSPORT untuk Anda.