Misteri An Se-young: Media Korea Sebut 'Si Anak Ajaib' Masih Cedera hingga Ranking Lengser

Sabtu, 5 November 2022 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Keberadaan tunggal putri nomor 3 dunia, An Se-young, masih jadi misteri. Terlebih, setelah media Korea Selatan mengklaim sang pemain masih dibekap cedera. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Keberadaan tunggal putri nomor 3 dunia, An Se-young, masih jadi misteri. Terlebih, setelah media Korea Selatan mengklaim sang pemain masih dibekap cedera.

INDOSPORT.COM – Keberadaan tunggal putri nomor 3 dunia, An Se-young, masih jadi misteri. Terlebih, setelah media Korea Selatan mengklaim sang pemain masih dibekap cedera.

Media di Korea Selatan, Chosun, baru-baru ini memaparkan peringkat para pebulutangkis di negaranya pada ranking satu musim 2022 atau Race to Guangzhou.

An Se-young jadi salah satu wakil Korea yang memastikan lolos ke turnamen penutup musim yang akan diselenggarakan pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

Pemain berusia 21 tahun ini memang tampil cukup konsisten sepanjang 2022, termasuk menggondol dua gelar di Korea Open dan Korea Masters, serta runner-up di All England dan Japan Open.

Dengan tampil di BWF World Tour Finals 2022, pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’ ini berpeluang besar mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada Desember lalu di Huelva, Spanyol.

Namun demikian, hal ini malah membuat netizen penasaran akankah An Se-young bermain di BWF World Tour Finals 2022 karena dia sedang terkena skors dari Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).

Chosun nampaknya juga tidak membahas lebih dalam soal rumor keretakan hubungan An Se-young dengan PBSI-nya Korea Selatan tersebut.

Malah, media ini menekankan bahwa saat ini An Se-young tengah berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki sehingga tidak bisa bertanding.

Bukan hanya itu, media ini juga menyoroti menurunnya posisi An Se-young pada ranking Race to Guangzhou karena absen dalam dua ajang bergengsi di Eropa.

“Tunggal putri An Se-young (64.490 poin), yang tidak bisa bertanding di kompetisi internasional karena cedera pergelangan kaki baru-baru ini, turun dari peringkat ke-4 menjadi ke-6,” tulis Chosun.