5 Bulan Tak Main, Ranking Pramudya/Yeremia Malah Melejit Lampaui Juara Eropa

Minggu, 6 November 2022 19:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diprediksi bakal naik posisinya pada ranking dunia meski lima bulan tidak main. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diprediksi bakal naik posisinya pada ranking dunia meski lima bulan tidak main.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diprediksi bakal naik posisinya pada ranking dunia meski hampir lima bulan tidak bermain.

Juara Badminton Asia Championships 2022 tersebut akan naik tiga anak tangga dari posisi sebelumnya ke peringkat ke-11 saat BWF merilis update ranking dunia pekan depan.

Melansir dari unggahan akun Badminton Eropa, Sabtu (05/11/22), posisi Pramudya/Yeremia akan melampaui Juara Eropa, Mark Lamfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

“Kusumawardana/Rambitan (Indonesia) akan menyalip Lamsfuss/Seidel (Jerman) sebagai pasangan nomor 11 dunia; ranking tertinggi dalam karier mereka,” tulis Badminton Eropa.

Naiknya posisi Pramudya/Yeremia ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih Mark Lamfuss/Marvin Seidel sejak mereka memenangkan gelar Kejuaraan Eropa April lalu.

Lamfuss/Seidel, paling jauh hanya mampu mencapai babak perempat final dari sembilan turnamen yang dijalani sejak menjadi Juara Eropa.

Ada pun babak perempat final tersebut dicapai Lamfuss/Seidel saat tampil di ajang Hylo Open 2022 yang masih berlangsung pekan ini.

Langkah andalan tuan rumah di Saarbucken, Jerman, itu terhenti dan gagal ke semifinal usai dikalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Sementara di Denmark Open dan French Open 2022, mereka masing-masing hanya mampu mencapai babak 32 besar dan 16 besar.

Tentunya, ini menjadi catatan buruk bagi Mark Lamfuss/Mark Seidel yang digadang-gadang jadi ganda putra andalan Eropa selain dari Denmark, Inggris dan Prancis.