Terhenti di Semifinal Hylo Open 2022, Media China Bongkar 'Borok' Gregoria Mariska

Minggu, 6 November 2022 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media China, Sohu, membongkar ‘borok’ tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, yang baru menjadi korban keganasan Han Yue di babak semifinal Hylo Open 2022. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, membongkar ‘borok’ tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, yang baru menjadi korban keganasan Han Yue di babak semifinal Hylo Open 2022.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, membongkar ‘borok’ tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, yang baru menjadi korban keganasan Han Yue di babak semifinal Hylo Open 2022.

Pada Sabtu (06/11/22), sebuah kesempatan sejatinya terbuka lebar bagi Gregoria Mariska untuk mencetak sejarah menjadi tunggal putri kedua Indonesia yang mengakhiri puasa gelar sektor ini sejak 14 tahun silam di Hylo Open.

Terakhir kali tunggal putri Indonesia merasakan gelar juara di Hylo Open adalah edisi 2008 melalui Maria Febe Kusumastuti.

Keyakinan publik begitu kuat disematkan kepada Gregoria Mariska mengingat capaian luar biasa yang ditorehkan sang atlet sejak babak pertama Hylo Open 2022.

Pebulutangkis asal Wonogiri itu sukses menumbangkan sejumlah rival sengit seperti Lianne Tan (Belgia), unggulan kedua Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga rising star badminton India, Malvika Bansod.

Hanya saja, misi juara di Hylo Open 2022 harus terjegal di semifinal ketika Gregoria Mariska bertemu Han Yue  asal China yang sudah menjadi musuh bebuyutannya sejak bermain di level junior.

Bertanding  di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Sabtu (06/11/22), Gregoria Mariska harus bertekuk lutut dua game langsung dari Han Yue, dengan skor 19-21 dan 19-21.

Sejak babak pertama, sejatinya pertandingan berlangsung ketat. Variasi pukulan yang menjadi andalan Gregoria Mariska juga kerap menghasilkan poin bagi tunggal putri Indonesia itu.

Namun, Gregoria Mariska beberapa kali malah melakukan kesalahan sendiri di poin kritis yang membawa keuntungan bagi Han Yue.

Usai kekalahan itu, media lokal China, Sohu, menyoroti kelemahan dari Gregoria Mariska yang akhirnya membuat wakil Indonesia gagal ke final Hylo Open 2022. Selengkapnya di halaman kedua.